Senin, 16 September 2013

CARA AMPUH MENGHILANGKAN VIRUS "serverx.exe"

Filled under:

Sengaja saya postingkan ini karena Leptop saya pernah terjangkit virus ini, sampai rasanya pusing mikirin gimana ngatasinnya....
Berikut adalah cara menghilangkan virus "serverx.exe",.


KETERANGAN
serverx.exe adalah malware yang menyerang semua file berekstensi exe,
dan ciri penyerangannya adalah pada semua aplikasi yang terpasang pada windows
sering error dan peringatan "program has sttoped working" jika anda coba
membuka aplikasi tersebut.

Berikut ini adalah cara yang saya pakai untuk menghilangkan
malwar "serverx" atau dengan nama lain "virus madang b"

CARA MENANGANI
1. Pertama hapus semua file yang berekstensi "exe" tanpa terkecuali.
2. Buka safe mode dengan cara tekan tombol "windows + R" lalu ketik
"msconfig" OK

3. Anda akan masuk system configuration, pilih "boot" lalu centang "save boot"

4. Jika ada peringatan "restart" langsung pilih saja.

5. OK, jika mengikuti instruksi saya anda pasi telah masuk pada "SAFE MODE" sekarang.

6. Dalam mode ini Sekarang anda cari pada drive "C:" pada panel pencarian  di pojok kanan atas ketikkan "serverx.exe", setelah ketemu hapus semua "serverx.exe"-nya. Setelah semua bersih lanjut ke tahap selanjutnya.
7. Sekarang cari lagi di "regedit" dg cara tekan "ctrl+f" dan ketikkan lagi "serverx.exe" > "find next", cari satu per satu dan hapus, jika pencarian sudah selesai, maka akan ada peringatan "Finished searching through the registry".

8. Jika anda merasa yakin dan sudah bersih, langsung aja instal ulang windows anda, 
dan jangan lupa pasang antivirus yang menurut anda kuat dan selalu terupdate.

Dengan cara ini, Alhamdulillah windows saya sudah berjalan normal sekarang, 
setelah dua kali di serang virus tersebut.
Virus ini memberi banyak pengalaman yang saya bagikan kepada anda, meskipun dibuat pusing olehnya.

PENCEGAHAN
Sebelum terkena virus tersebut, saya sarankan agar semua file berekstensi exe di archive dengan "WinRar", "7zip", atau "PowerISO"
Dan update terus antivirusnya.

Postingan ini dari beberapa sumber yang saya kutip dan perbaharui agar lebih mudah dipahami.

SUMBER 1 

SUMBER 2 

SUMBER 3


Demikian postingan saya, Terima kasih.

15 komentar:

Katox Gaming mengatakan...

terimakasih gan infonya, barusan saya install ulang gara-gara tuh virus,

jahat banget tuh virus serverx, siapa sih yang buat :D, pasti banyak banget dosanya hehehe

makblegger

Kahar Muzakkir mengatakan...

Trima kasih gan... solved !

kenang ds mengatakan...

kalau musti reinstall, kenapa harus bersusah payah menghapus semua file exe

Unknown mengatakan...

Maaf baru bisa reply commentnya,... kenang dwi@ kalo ga dihapus nanti serverx.exe bakalan jangkit semua file exe yang ada di drive manapun dPC.
virus ini bisa menggandakan diri meskipun agan Instal Ulang tp klo file exe lama masih ada pasti bakal jangkit lagi tuh virus...

Unknown mengatakan...

mnrut ane file exe tetp aman slma file trsbut tdk d eksekusi,nah mslhx kl d eksekusi,baru tu virus nongol lg :D

Unknown mengatakan...

gan saya udah ngikutin langkah2 tersebut apakah komputer nya harus di instal ulang ?

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Wah mntap..
Salut bnget sama virus ini.
Jd nmbah pengetahuan.

Doubledee mengatakan...

Postingan lama tapi sangat membantu. Ane lg ngalamin serangannye. Registry ane ancur gara-gara nih virus. Makasih postnya gan.

Unknown mengatakan...

File exe yang ada di drive C juga?

Unknown mengatakan...

File exe yang ada di drive C juga? Apa file exe yang sudah terinstal harus diunistall lagi?

Unknown mengatakan...

Data skripsi ane habis gan ToT
Extenainya gak cuma .exe semua jenis yg bermodel program mentah Dari pemrograman Delphi ludes :( #pray_for_my_skripsi :(

Unknown mengatakan...

Karena dia dapat menggandakan diri_-', percuma di reinstall kalo virus nya masih tinggal di komputer_-'

FAHRUL ISLAMI mengatakan...

Tq Gan berkat blog Ini saya Jadi Tau Klo Pc Saya Terjangkit Virus Madang/Server.exe sehingga membuat aplikasi Berekstensi Exe CRash

PelayanMu mengatakan...

Nice info