Jumat, 16 Mei 2014

Hemat Bandwidth dengan Opera dan User Agent Switcher

Filled under:

Pengen browsing lewat PC tapi kadang kita dibatasi dengan kouta yang minim atau cuman bisa buat buka situs lewat HP, tentu saja kurang memuaskan karena layar HP begitu kecil terutama HP yang jadul dan kurang bisa leluasa  terutama pada saat kita cari makalah ataupun cari bahan buat ngetik.
Yah, setidaknya itulah sedikit curhatan dari saya, kali ini saya mau share tentang cara menghemat bandwidth, Yaitu dengan Add-ons yang ada pada browser2 seperti Opera, Chrome, dll.
Tapi disini saya sarankan pakai opera, karena selain hemat bandwidth juga tampilannya lumayan bagus...
Ini contoh screen shoot Opera dengan User Agent Switcher(di sebelah kanan).


Untuk menambah add-ons atau extension, ikuti instruksi pada gambar di bawah ini, urutkan sesuai nomer.
Setelah kita klik extension pada nomer 2 pada gambar diatas, kita akan ditunjukkan tab baru, klik "get more extension" disini kita akan langsung di direct ke situs opera.
Pada kolom pencarian klik "User Agen Switcher"

Klik pada "User Agen Switcher"
"Klik add to opera"

Jika sudah terinstall pada browser opera maka akan tertera "installed"

Jika sudah terpasang maka pada extension akan seperti ini


Jika sudah semua, tinggal kita pilih pengen browsing lewat apa? pada pojok kakan atas tinggal pilih yang anda suka.
Biar tetap hemat pilih perangkat mobile, semisal yang saya pilih atau terserah anda yang penting tetap bisa enjoy berinternet meski kouta minim.
Ini Screen Shoot, pada saat browsing.

Dan sekian postingan dari saya,.
Terima Kasih.






0 komentar: